Kamis, 08 Desember 2011

Visi, Misi, Sasaran dan Tujuan FKIP UNMUH JEMBER

Visi, Misi, Sasaran dan Tujuan

1.1.1 Visi Fakultas
Visi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember adalah sebagai fakultas unggulan di bidang ilmu keguruan dan pendidikan dengan komitmen yang kuat untuk meningkatkan profesionalitas, berdaya saing tinggi, berkelanjutan, dan selalu mengembangkan pembangunan pendidikan di Indonesia atas ridlo Allah SWT.

1.1.2 Misi Fakultas
FKIP Universitas Muhammadiyah Jember membawa misi untuk menyiapkan guru-guru yang profesional, memiliki kompetensi di bidang pendidikan dan pengajaran, dan mampu bersaing di era global dalam rangka ikut mewujudkan masyarakat madani yang diridloi Allah SWT.

1.1.3 Sasaran Fakultas
Sasaran FKIP Universitas Muhammadiyah Jember adalah sebagai berikut:
1. Dikembangkannya teknologi pembelajaran yang efektif dan inovatif yang diwujudkan dalam bentuk implementasi kurikulum yang dinamis, fleksibel, komprehensif, dan kondusif untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.
2. Tertatanya struktur pelaksana pendidikan dan pengajaran yang kondusif bagi proses belajar mengajar sangat diperlukan demi optimalisasi fungsi Fakultas, laboratorium, perpustakaan, tenaga kerja edukatif dan administrasi.
3. Tumbuhnya motivasi ilmiah dalam diri civitas akademika dapat dipantau melalui meningkatnya semangat belajar, meneliti, mengabdi pada masyarakat, dan publikasi produk ilmiah
4. Berkembangnya pemahaman dan pengajaran Islam dalam setiap interaksi civitas akademika dan terciptanya suasana islami yang kondusif juga merupakan sasaran yang sangat penting.

1.1.4 Tujuan Fakultas
FKIP Universitas Muhammadiyah Jember mempunyai tujuan pokok sebagai berikut:
1. Mengembangkan program pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang memenuhi standar kualitas Pendidikan Nasional dan berdaya saing tinggi di era global.
2. Menyediakan pendidikan utamanya bagi masyarakat di wilayah timur Jawa Timur dan Madura.
3. Menciptakan kehidupan masyarakat akademik melalui sistem manajemen yang profesional, transparan, dan akuntabel.
4. Mengembangkan penelitian dan inovasi serta melaksanakan program-program pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

himatika.unmuh@gmail.com